Sinopsis Pengabdi Setan, Jam Tayang Film Horor Tahun Baru

Kisah film arahan sutradara Joko Anwar ini mengambil latar 1981. Menceritakan tentang Rini (Tara Basro) yang tinggal bersama neneknya, Rahma Saidah (Elly D Luthan), ibunya, Mawarni (Ayu Laksmi), ayahnya, Bahri (Bront Palarae), serta tiga adik laki-lakinya yakni Tony (Endy Arfian), Bondi (Nasar Anuz), dan Ian (Muhammad Adhiyat).

Keluarga ini tengah menghadapi masalah keuangan, lantaran tabungan habis buat biaya berobat Mawarni yang sakit parah. Mawarni sudah tak bisa bergerak, hanya rebahan di kasur dan memakai lonceng kecil untuk memanggil anak-anaknya. Mawarni dulunya penyanyi terkenal yang sukses lewat lagu ‘Kelam Malam’.

Berbagai usaha dilakukan untuk mendapat uang sebagai biaya berobat. Rini berusaha mendapat royalti, sementara Tony menjual motor. Namun tak lama Rini menemukan Mawarni sudah tewas dalam posisi jatuh di lantai.

Saat pemakaman Mawarni, Pak Ustaz (Arswendi Nasution) dan putranya Hendra (Dimas Aditya) mencoba menguatkan Rini dkk di masa berkabung. Sementara itu, Bahri memutuskan pergi ke kota untuk cari uang.

Setelah itu, kejadian mistis meneror keluarga ini. Rini didatangi sosok misterius seperti ibunya. Tak lama, nenek mereka tewas tenggelam di sumur, ditemukan Bondi. Sepeninggal nenek, Rini menemukan surat yang ditujukan pada Budiman Syailendra (Egi Fedly). Budiman mengungkap bahwa dulu nenek Rini tak merestui pernikahan putranya dengan Mawarni, karena sang biduan disebut tak bisa punya anak. Mawarni disebut ikut sekte pemuja setan untuk bisa dapat keturunan.

Kondisi rumah makin mencekam setelah Bondi yang trauma dan bertingkah seperti kerasukan berusaha menyakiti Ian. Di sisi lain, Tony membaca majalah yang menampilkan liputan sekte pemuja setan. Tony menduga Ian yang akan ulang tahun ke-7 bakal diambil sekte ini. Rini tak percaya.

Di tengah teror yang makin seram, Budiman menghubungi Hendra memberi tahu soal artikel tambahan. Setelah mengambil artikel itu, Hendra kecelakaan hingga tewas.Setelah putranya tewas,  Pak Ustaz memutuskan tak mau ikut campur urusan keluarga Rini.

Rini berusaha mengorek informasi dari ayahnya yang sudah pulang dari luar kota. Kondisi kian genting tatkala rumah mereka dikepung sekelompok makhluk hidup. Mampukah Rini menyelamatkan diri dan keluarganya?

Pengabdi Setan karya sutradara Joko Anwar merupakan salah satu film Indonesia bertema horor yang sukses mendapat perhatian di kancah perfilman dunia. Film yang dirilis pada 2017 ini dibintangi Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Ayu Laksmi, Dimas Aditya dan masih banyak lagi.

Pengabdi Setan menceritakan tentang keluarga Rini (Tara Basro) dan dua adiknya yang sedang kesulitan mencari uang untuk pengobatan ibunya. Mawarni (Ayu Laksmi), sang ibu yang merupakan mantan penyanyi terkenal, menderita penyakit yang berat dan membutuhkan biaya pengobatan yang sangat besar. Keluarga Rini pun terpaksa menjual rumah mereka di kota dan pindah ke rumah nenek mereka di desa.

Selama sakit, Mawarni hanya bisa berbaring di atas kasur dan membunyikan sebuah lonceng untuk meminta bantuan kepada suami atau anak-anaknya. Pada akhirnya Mawarni meninggal dunia setelah berjuang untuk sembuh selama 3,5 tahun tanpa tahu penyakitnya. Setelah ibu meninggal, sang ayah, Bahri (Bront Palarae) pergi ke kota untuk mencari nafkah.

Sementara di rumah tersebut, Rini dan adik-adiknya mulai diganggu hal-hal mistis. Rini pun mencari tahu penyebab mereka diganggu. Mampukah Rinu membongkar teror dari makhluk halus? Saksikan Pengabdi Setan malam ini.

Baca Juga : https://www.immigrationinfocanada.com/cerita-mengerikan-di-balik-kastil-kematian-dokter-holmes/